Wednesday, May 30, 2012

EECP (Enhanced External Counter Pulsation)


Apa itu EECP?
EECP adalah terapi untuk perbaikan peredaran darah, banyak dipakai dalam penanganan Penyakit Jantung Koroner

Siapa yang dapat di EECP?
• Pasien penyempitan koroner (PJK) baik yang sudah mengalami serangan jantung / bypass / pasang jerat koroner (ring / stent) atau belum, dan pada gangguan organ lain.
• Orang sehat untuk menjaga stamina tubuh karena semua organ tubuh akan mendapatkan pasokan darah tambahan.

Bagaimana cara terapi EECP?
Pasien berbaring santai (bisa sambil mendengarkan lagu atau menonton TV) di ranjang terapi. Manset dililitkan di kedua pasang betis, paha, dan pinngul. Manset memijat betis, paha, dan pinggul berurutan untuk mendorong lebih banyak darah masuk ke otot jantung dan melepaskan pijatannya serentak, untuk memberi kesempatan jantung mendorong darah keseluruh tubuh, sehingga kerja jantung lebih ringan dan pasokan darah ke otot jantung lebih banyak dan deras.

Akibatnya jantung yang sedang menderita akan cepat pulih / sembuh. Kembang kempis manset diatur oleh komputer sesuai irama jantung.

Dengan demikian jantung seperti berolah raga sehingga seperti juga kalau kita berolah raga, urat-urat darahnya akan bermunculan.

Apa saja manfaat EECP ?
1. Meningkatkan prestasi kerja jantung, (Penelitian dr. Raymond Suwita, Ph.D, FAHA bersama dengan dokter di USA, China, dan Jerman; dimuat dalam American Journal of Cardiology, April 2002)
2. Melebarkan dan melicinkan lapisan dalam pembuluh darah jantung koroner (Hasil terbaru dalam publikasi dunia di jurnal kedokteran bergengsi Circulation, Oktober 2007)
Artinya: bisa berguna sekali untuk eksekutif-eksekutif muda yang sering harus lobbying sambil lunch / dinner (paling sering ke Sea Food Restaurant / sajian berkolesterol tinggi), dan kurang olah raga / gerak, untuk mencegah serangan jantung / stroke.
3. Memperbaiki fungsi seksual laki-laki.
Hal ini dipresentasikan di pertemuan ilmiah Dokter Spesialis Jantung Amerika (American college of cardiology) di Florida, Mei 2005 oleh Tim Dokter Jantung Universitas Negeri New York dan Tim Jantung Universitas Pittsburgh, USA).
4. Menekan faktor radang lapisan dalam pembuluh darah koroner (cytokines). Teori penyebab jantung koroner antara lain proses peradangan lapisan dalam koroner. (Hasil penelitian paling wahid dalam publikasi dunia di Jurnal Dokter Spesialis Jantung Amerika: JACC, Februari 2008)
5. Kemungkinan: a) Serangan jantung kembali, b) Bypass atau stent/ring, c) Meninggal karena jantung, dapat diperkecil sampai tinggal tersisa sekitar 1/3 pada pasien koroner yang mengkonsumsi obat ditambah EECP, dibandingkan dengan hanya minum obat saja. (Penelitian dr. Raymond Suwita bersama sejawat di Pusat Jantung Nasional Harapan Kita ,Jakarta dalam publikasi di Jurnal Kedokteran Internasional Journal Heart Disease, 1999)
Hasil EECP bias bertahan lama, > 5 tahun. (Publikasi Internasional Jurnal Kedokteran Cardiology, Vol 23, th 2007)
CATATAN
Sudah lebih dari 100 publikasi ilmiah di majalah kedokteran Internasional terkemuka mengenai kegunaan dan keamanan EECP. Ada 6 publikasi dari dr. Raymond dan kawan-kawan.
Perlu menjadi perhatian bahwa publikasi di majalah ilmiah kedokteran yang ada bukti keberhasilan dan aman adalah hasil terapi dari mesin seperti yang kami gunakan.
Keberhasilan terapi EECP ditentukan oleh:
a. Ketepatan siapa yang boleh di EECP
b. Keahlian tenaga dokter dan perawat
c. Ketepatan waktu mesin mendorong darah (dalam waktu mili detik) ke koroner jantung. Teknologi ini yang digunakan oleh mesin yang kami gunakan .

Bolehkah saya di EECP?
Sebelum tindakan EECP, setiap pasien harus diperiksa terlebih dahulu kelaikannya oleh tim dokter EECP karena setiap tindakan ada indikasi dan kontraindikasinya.

Persiapan apa yang diperlukan?
Tidak perlu persiapan khusus, seperti puasa, dsb.

Bagaimana rasanya di EECP?
Seperti sedang dipijat kaki saja. Badan akan terasa segar dan enteng karena efek perbaikan peredaran darah.
Berapa sering di EECP?
Tahap awal:
1-2 jam sehari, dilakukan setiap hari kerja, sampai total 36 jam (waktu therapy sekitar 3-7 minggu). Mengapa? Untuk mendapatkan hasil maksimal.
Tahap pemeliharaan:
Sebanyak yang dapat dilakukan, misalnya 1X/minggu. Disarankan 36X/tahun.
Mengapa EECP bisa menjadi pilihan?
• Terbukti sangat bermanfaat untuk jantung koroner, baik untuk pencegahan, pengobatan, maupun rehabilitasi.
• Ada bonus untuk pasien yang selain menderita jantung koroner juga mengidap penyakit yang lain seperti diabetes, hipertensi, stroke, ginjal, gangguan ereksi, dll; karena darah diperderas bukan saja ke jantung, tetapi juga ke organ lainnya.
• Mendukung usaha tetap sehat bagi orang yang masih dan mau sehat / fit.
Mengapa ke Pusat EECP Pondok Indah?
1. Pengalaman tim ahli kami lebih dari 15 tahun melakukan EECP, membuktikan bahwa tindakan EECP memberikan keamanan dan hasil guna yang sangat baik. Hasil kami diakui Internasional.
2. Di bawah pendamping dr. Raymond yang belajar langsung dari penemu EECP dan telah mengikuti pendidikan berkelanjutan dari Universitas Minnesota, USA.
3. Original.

PERHATIAN!!! Mesin seperti yang kami gunakan diakui AMAN dan BERHASIL BAIK

EECP
Memperbaiki dan memperderas aliran darah di otak, mata, jantung dan alat vital, serta organ tubuh lainnya, sehingga ada harapan untuk pengobatan penyempitan jantung koroner, stroke, penyakit gula, ginjal, serta gangguan ereksi pada laki-laki.

Caranya:
Darah dari kaki dipijat ke badan dengan bantuan manset seperti alat pengukur tensi (tensimeter) yang dililitkan berpasangan di betis, paha, dan pinggul pada pasien, dalam posisi berbaring di atas ranjang therapy. Penentuan pendorongan / pemijatan darah ditentukan dengan ketepatan tinggi oleh komputer. (Perhatian!!!Hanya mesin seperti yang kami gunakan yang diakui dunia memiliki teknologi ini)
Apa Rasanya?
Seperti orang dipijat kaki saja
Untuk Siapa?
Pria maupun wanita dewasa penderita koroner, gangguan organ lainnya, maupun yang ingin sehat , yang setelah diperiksa oleh tim dokter EECP kami dinyatakan laik untuk dilakukan EECP.
Siapa yang menjalankan mesin terapi?
Dokter maupun perawat yang sudah mendapatkan pendidikan khusus EECP, di bawah bimbingan dan pengawasan tim dokter , didampingi oleh dr. Raymond, dokter senior bersertifikat CME dari Universitas Minnesota, USA

UNTUK TERAPI HUBUNGI:
Pusat EECP Pondok Indah
Jl. Metro Pondok Indah No. 84
Pondok Indah Jakarta – Selatan
Telp. (021) 7692844 - 45

No comments:

Post a Comment